Jumat, 10 Mei 2013

Sepuluh Cara Submit Blog Ke Technorati


Submit blog ke technorati

Salah satu dari beragam cara mencari backlink adalah dengan melakukan submit blog ke technorati. Bagi yang sudah lama menjadi blogger tentu sudah tahu technorati itu apa? Technorati lebih sering dikenal dengan websitenya blog, maksudnya adalah terdapat banyak blog-blog dari seluruh dunia yang disubmit kedalam technorati.



Bila dilihat dari service/layanan yang diberikan dapat disimpulkan bahwa technorati sebagai blog/rss directory, technorati sebagai blog search engine (khusus blog), technorati sebagai online borkmarking dan mungkin technorati sebagai tag aggregator. Disini kita ketahui bahwa technorati merupakan service yang berfokus pada blog. Jadi jika blog kita cepat diindex oleh search engine dan mendapatkan backlink maka submit blog ke technorati adalah suatu keharusan.

Dengan submit blog ke technorati blog kita akan dicrawl dan disimpan dalam data base blog technorati, import otomatis rss feed blog kita, deteksi tag-tag, juga link dari blog lain menuju blog kita akan memberikan backlink dan rangking disearch engine.

Sekarang saya ingin memberitahukan sepuluh cara submit blog ke technorati hingga selesai proses validasi code token technorati:


  1. Pertama Anda harus membuat account terlebih dahulu, atau bisa melalui link berikut: Technorati
  2. Isi data-data anda dengan lengkap, daftarkan email yang aktif, dan jangan lupa isi captcha dan isi centang agreement-nya, lalu klik “Join”
  3. Untuk melakukan aktifasi, sekarang buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi. Buka email dari technorati dan klik link aktifasinya, Setelah account Anda aktif, cari dan klik “sign in” untuk masuk ke halaman profil dan selanjutnya melakukan claim blog.
  4. Sekarang masuk ke halaman profile dengan klik pada link nama (account) Anda disamping photo profil,
  5. Mulai claim blog, dibawah profil Anda, isikan url blog pada Start a blog claim, isikan misalnya http://little-rizal.blogspot.com/ lalu klik “Claim”
  6. Halaman selanjutnya, isi formulir dengan benar: Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile”.
  • Blog tittle : isi dengan tema blog Anda, misal blog ini temanya adalah “Little Rizal”
  • Linking blogs : disini dapat dicantumkan tiga blog yang memiliki link menuju blog Anda, boleh tidak diisi
  • Site description : keterangan blog, sesuaikan dengan tema blog
  • Site categories : beri tanda centang pada kategori yang sesuai dengan blog Anda, Anda dapat memilih lebih dari satu kategori
  • Site tags : isi setiap sel dengan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog Anda. Bisa satu kata maupun lebih per selnya.
  • Lalu klik “Proceed to next the step”
  1. pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile”.
  2. Lihat di bawah profil Anda, sekarang blog Anda sudah terdaftar, hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Anda harus menunggu jawaban dari pihak technorati untuk mendapatkan kode tokennya, mereka akan mengirimkan jawabannya melalui email yang anda daftarkan.
  3. Ok! Kita anggap dalam step ini anda sudah memperoleh jawaban dari technorati dan sudah memiliki kode tokennya. Dihalaman selanjutnya dapat Anda lihat teks dengan latar biru, yaitu kode token anda seperti ini: 7V8FRR2T4UEN (berbeda untuk tiap blog), nah, kode token tersebut harus kita sisipkan di halaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode token tersebut, lalu publish. Postingan terserah Anda, bisa halaman kosong hanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang Anda baca ini. Boleh kok copy paste asal dituliskan link sumber ke halaman ini.
  4. Setelah yakin postingan itu terpublikasi, sekarang klik tombol “Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya.
Demikian sepuluh cara submit blog ke techonrati semoga rekan-rekan bisa segera merasakan manfaatnya dan yang kita harapkan bisa mendapat tambahan traffic ke blog kita.

sumber : http://www.amazonku.com